BANDAR LAMPUNG ~ Gerindra Tunggu Koordinasi Arina

Gerindra Tunggu Koordinasi Arina




BANDAR LAMPUNG ~ Petinggi Partai Gerakan Indonesia Raya Lampung terus menyinggung soal koordinasi dari bakal calon gubernur Arinal Djunaidi. Sejak surat tugas turun dari DPP. menurut mereka, Arinal tak kunjung berkomunikasi dengan Gerindra. Karena itu pula, petinggi Gerindra Lampung menyatakan partainya masih terbuka untuk mengusung balon gubernur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018. Mereka juga terus menyuarakan keinginan agar kader Gerindra maju pilgub. “Sampai hari ini secuil pun belum ada surat (rekomendasi balon gubernur) yang ditandatangani untuk didaftarkan ke KPU. Semua masih cair, ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Pattimura dalam konferensi pers “Membumikan Paradoks Indonesia di Lampung" di Gedung Garuda Yaksa, Bandar 'Lampung, Selasa (14/ 11]. Para balon gubernur termasuk Arinal, menurut Pattimura, belum 100 persen “aman” meskipun sudah meraih surat tugas balon gubernur dan” partai tertentu. Para balon tersebut, kata dia, masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat. “Balon lain juga masih ngos-ngosan sosialisasi dengaan keluarnya surat tugas. Adakah balon yang bergerak bersama Gerindra untuk melakukan sosialisasi? Sejauh ini, belum ada,” jelas Pattimura. “Sejauh ini, kami menunggu apakah surat tugas itu mau dijalankan atau tidak. Karena. komunikasi itu tidak ada," imbuhnya. 

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi lbrahim menuturkan, partainya semula menurunkan dua surat tugas. Masing-masing untuk petahana Gubernur M Ridho Ficardo dari eksternal dan Gunadi sendiri untuk internal. “Dinamika politik berkembang, sehingga balon gubernur dari eksternal bertambah, Arina] Djunaidi, dan Pattimura untuk balon wakil gubernur. Ini semua surat tugas. Artinya, sampai saat ini kami belum merekomendasikan (pencalonan) ke KPU,” jelasnya. 

Gunadi menilai, ada anggapan berbeda yang muncul selama ini. “Seolah-olah Arinal direkomendasikan dari Gerindra. Kalau dia merasa, kenapa sampai sekarang tidak ada koordinasi? Apakah mereka sosialisasi (kepada masyarakat) bareng Gerindra? Tidak ada,” tegasnya. Sementara Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Supriyadi Hamzah menegaskan, Arinal telah membangun koordinasi dengan Gerindra. Bahkan dalam beberapa kesempatan, menurut dia, awak media ikut meliput pertemuan antara Gunadi dan Arinal. "Koordinasi itu relatif. Saya sering lihat Pak Arinal kongko, bicara dengan Pak Gunadi dan Pak Irfan (Ketua Majelis Pertimbangan Wilayan Partai Amanat Nasional Irfan Nuranda Djafar). Walaupun, pembicaraan itu belum antarpartai," katanya. Ia memastikan, ke depan akan ada komunikasi strategis dengan Gerindra, PAN. dan PKB. "Saya yakin pada saatnya ada koordinasi untuk pemenangan pilgub' ujarnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MUSEUM LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG ~ KAOS DISTRO: SEBUAH PRODUK INDUSTRI KREATIF

YAKIN 100 PERSEN LOLOS