Bandar Lampung ~ Gerindra Siap Jika Arinal Minta Wakil

Gerindra Siap Jika Arinal Minta Wakil





BANDAR LAMPUNG ~  Partai Gerakan Indonesia Raya Lampung menyatakan siap jika bakal calon gubernur Arina] Djunaidi meminta kader Gerindra menjadi balon wakil gubernur. Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi lbra. him memastikan kesiapan Gerindra, termasuk apabila Arinal meminta kadernya yang berasal da'n' suku Jawa sebagai "pendamping". "Mereka ingin (balon wakil gubernur) dari suku Jawa. Dulu pernah ngomong, mau keterwakilan dari suku J awa," katanya melalui ponsel.

Menurut Gunadi, ada dua kader Gerindra dari suku Jawa yang layak menjadi balon wakil gubernur. "Ada Ahmad Sugiyo, ada juga Pinarto. Ini (Pinarto) pengurus DPD. ketua Bidang Rohani. Sugiyo, pengusaha, kader biasa yang patuh dan loy ," ujarnya. "Tergantung permintaan juga. Kami banyak stok kader."

Dengan kesiapan menyerahkan kader sebagai balon wakil gubernur, apakah berarti Gerindra sudah memastikan dukungan kepada Arinal? Gunadi membantahnya. "Positif dukung Arinal? Nanti dulu. Selesaikan dulu tahapan sebelumnya. Etika orang timur, harus ada assalamualaikum. ada petatah petitih. Nemui nyimah. sakai sambayan. kata orang Lampung. Jangan datang-datang. ‘eh partai lu. gua pakai ya untuk nyaion'. Memang panai tidak punya tujuan? Bagaimana kalau kami balik. 'partai Iu gua pakai untuk nyalon kata Gunadi. Ia menyatakan. Gerindra , ingin terjalin komunikasi yang baik menyambut Pilgub Lampung 2018. "J angan mentang-mentang punya duit, 'partai lu gua pakai, ntar gua bayar'. Memangnya partai ini toko. jual beli?" tukas Gunadi.

Sementara Partai Amanat Nasional Lampung telah mengusulkan tiga nama sebagai Opsi balon wakil gubernur untuk Arinal. Na mun. hingga kini belum ada pembahasan termasuk di tingkat koalisi partai mengenai pilihan "pendamping“.

Sekretaris DPW PAN Lampung [swan H Caya mengungkapkan, usulan dari PAN adalah irfan Nuranda Djafar. Agus Bakti Nugroho. dan Helmi Hasan. "Tinggal dari pihak Arina] yang memproses. PAN hanya mengusulkan. Soal nama di luar PAN. tinggal kesepakatan koalisi." ujarnya.

Arina] sendiri tidak merespons saat Tribun mengonfirmasi lewat pesan WhatsApp mengenai opsi balon wakil gubernur. Namun, sebelumnya, Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Lampung Tony Eka Candra menyatakan kewenangan memilih balon wakil guber-nur ada di tangan Arina]. _

"Kami baru mengajukan untuk Lampung Utara, karena balon bupatinya sudah mengusulkan pasangan. Untuk provinsi (pilgub) dan Tanggamus. belum. Mungkin dalam rapat pilkada selanjutnya. Pak Arinal juga belum mengajukan pasangan. Kalau sudah, akan dirapatkan oleh tim pilkada daerah dan diserahkan ke tim pilkada pusat," jelas Tony.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MUSEUM LAMPUNG

YAKIN 100 PERSEN LOLOS

BANDAR LAMPUNG ~ KAOS DISTRO: SEBUAH PRODUK INDUSTRI KREATIF